Langkah Langkah Pencegahan Terjadinya Kista Dalam Rahim

Posted by: | Posted on: April 12, 2016
Cegah kista

Cegah kista

1. Menghindari Makanan yang Mengandung Lemak Tinggi
Penyakit kista dan pengobatan yang mengunakan cara ini adalah dengan mengurangi asupan makanan yang mengandung lemak dengan kuantitas yang besar yang akan menyebabkan terjadinya gangguan pada hormon dan juga bisa membantu untuk meningkatkan hormon kortisol didalamnya. Hormon kosrtisol adalah hormon yang menjadi penyebab stress. Untuk itulah, sebisa mungkin maka jauhilah asupan makanan yang mengandung lemak berlebih didalamnya.

2. Mengkonsumsi Sayur dan Buah Buahan
Penyakit kista dan pengobatannya yang mengonsumsi sayuran dan buah-buahan dengan kandungan vitamin dan mineral didalamnya. Hal ini akan membantu dalam meningkatkan sistem kerja tubuh. dan selain itu juga bisa bekerja dalam membantu menetralisir bahan kimia yang ada didalam tubuh.

3. Mengkonsumsi Makanan yang Tinggi Kadar Anti Oksidan
makanan dengan kandungan antioksidan yang ada didalamnya adalah salah satu cara yang bisa membantu melawan radikal bebas. Radikal bebas yang kemungkinan dihasilkan karena polusi, debu dan juga bahan kimia yang lainnya.

4. Menerapkan Pola Hidup Sehat
Pola hidup sehat adalah salah satu cara untuk penyakit kista dan pengobatannya yang penting dan harus diterapkan dalam kehidupan sehari-hari. Hindarilah rokok dan lakukanlah olahraga secara teratur.

5. Mengkonsumsi Obat Herbal yang Alami
Sudah banyak yang terbukti bahwa mereka yang mengonsumsi jenis obat-obatan herbal untuk penyembuhan penyakit kista sudah banyak yang berhasil. Konsumsilah dengan dosis yang cukup dan teratur dalam waktu 1-3 bulan.

6. Tidak Menunda Proses Kehamilan Setelah Menikah
Untuk Anda yang sudah menikah, maka segera mempunyai momongan agar bisa menghindari terjadinya pembentukan kista yang penyebabnya adalah karena frekuensi menstruasi dan juga aktivitas hormon didalam tubuh.

7. Melakukan Cek Rahim Secara Rutin di Dokter Kandungan
Pemeriksaan medis adalah dalam bentuk pemeriksaan klinis ginologik, untuk bisa melihat apakah ada gejala yang bisa memungkinkan terjadinya pembesaran ovarium. Maka bisa dilakukan dengan cara USG yang jika memang dibutuhkan juga menggunakan alat doppler. Dan pemeriksaan medis juga bisa dilakukan berupa gejala tumor dan juga pemeriksaan menggunakan CT scan.

8. Gunakan Pil KB dan Kontrasepsi
Penyakit kista dan pengobatannya yang dilakukan dengan cara menggunakan pil KB. Kontrasepsi oral atau menggunakan alat KB dalam bentuk pil KB yang bisa membantu untu mengurangi resiko dari penyakit kista karena bisa membantu mencegah produksi dari sel telur.

Selain itu kita juga dapat mencegah kista dengan obat tradisional kista.





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *